D3 FISIOTERAPI, D4 FISIOTERAPI DAN PROFESI FISIOTERAPI

http://poltekkes-solo.ac.id/

Senin, 02 Oktober 2017

PROGRAM STUDI III FISIOTERAPI

PROGRAM STUDI III FISIOTERAPI 
JURUSAN FISIOTERAPI
POLTEKKES KEMENKES SURAKARTA
Visi :


Pada tahun 2020 program studi Diploma III fisioterapi menjadi  institusi penyelenggara pendidikan Ahli Madya Fisioterapi yang unggul dan kompetitif. 

Misi :

1.      Menyelenggarakan pendidikan ahli madya fisioterapi berbasis KKNI dan SNPT.

2.      Menyelenggarakan penelitian oleh tenaga pendidik dan penggunaan hasil penelitian di bidang fisioterapi oleh tenaga pendidik dan mahasiswa

3.      Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berbentuk pelayanan fisioterapi pada masyarakat dan penyebarluasan ilmu-ilmu kesehatan dan fisioterapi praktis kepada masyarakat.
  
Tujuan :

1.    Menghasilkan lulusan yang terampil dan kompeten, mampu bersaing di pasar kerja, yang mempunyai kemampuan unggulan di bidang fisioterapi tumbuh kembang anak  dan fisioterapi muskuloskeletal.

2.    Menghasilkan karya-karya penelitian yang menggambarkan prinsip-prinsip ilmiah sebagai landasan untuk memecahkan masalah kesehatan di bidang fisioterapi sekurang-kurangnya 1 (satu) penelitian/ tenaga pendidik/tahun. Terciptanya budaya penggunaan bukti penelitian dalam praktek fisioterapi oleh mahasiswa dan tenaga pendidik

3.    Menerapkan dan mendiseminasikan hasil-hasil pendidikan dan pengajaran serta penelitian di bidang fisioterapi kepada masyarakat oleh mahasiswa dan tenaga pendidik sekurang-kurangnya 1 (satu) kali/ tahun

Profil Lululusan :

Lulusan program pendidikan Diploma III Fisioterapi diharapkan dapat melaksanakan pelayanan fisioterapi dan mengembangkan diri dalam upaya melaksanakan pelayanan kesehatan secara nasional, profesional dan etis.
Pendidikan diploma III Fisioterapi menghasilkan lulusan ahli madya fisioterap yang memiliki profil sebagai berikut :

1.    Pelaksana layanan teknis fisioterapi


2.    Pengelola alur pelayanan fisioterapi

3.    Pendidik klinik terbatas

4.    Pembantu peneliti klinik



Adapun deskripsi dari profil tersebut sebagai berikut :

1.    Pelaksana layanan teknis fisioterapi


        Fisioterapis yang mampu melakukan tindakan teknis fisioterapi (asesmen, diagnosis , rencana intervensi , pelaksanaan intervensi fisioterapi dan evaluasi) pada lingkup tertentu (sederhana) pada gangguan / problem gerak dan fungsi sepanjang rentang kehidupan manusia



2.    Pengelola alur pelayanan fisioterapi

      Fisioterapis yang mampu membuat perencanaan dan  pengelolaan alur pelayanan fisioterapi dan berkoordinasi secara hirarki vertikal .



3.    Pendidik klinik terbatas

      Fisioterapis yang mampu berkomunikasi dan memberikan edukasi pada pasien, keluarga dan masyarakat pada kasus tertentu (sederhana) dan berkoordinasi secara hirarki vertical.



4.    Pembantu peneliti klinik
      
                 Fisioterapis yang mampu melakukan pengambilan data dan mengadopsi hasil penelitian   
                 untuk diterapkan dalam pelayanan fisioterapi berbasis bukti       

       
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

VISI POLTEKKES

VISI Politeknik Kementerian Kesehatan Surakarta ”Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang unggul, kompetitif dan bertaraf Internasional pada tahun 2035”

MISI POLTEKKES KEMENKES SURAKARTA

MISI : 1)Menyelenggarakan program pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dan kompetitif sebagai centre of excellent;2) Menyelenggarakan penelitian yang mendukung program pendidikan;3)Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan berbasis bukti ilmiah;4)Menyelenggarakan tata kelola penyelenggaraan pendidikan yang akuntabel dengan jaminan mutu;5)Mengembangkan kemitraan dengan berbagai sektor baik nasional maupun internasional; 6) Menyelenggarakan diversifikasi usaha dan kewirausahaan.

FISIOTERAPI POLTEKKES KEMENKES SURAKARTA

Cari